Langsung ke konten utama

tukang koranku

hari ini abis anter nyokap daripada garing nunggu sendirian, gw ke warnet terdekat di kelapa gading (t en t 2 tepatnya). jalanan asik alias sepi dan cuaca cerah jadi nyetirnya juga asik (walaupun mobil gw asli kotor banget ga dicuci seminggu ini hihihi)
begitu sampe di t en t gw makan nasi goreng masakan nyokap dulu karena warnetnya baru buka jem 10.

lagi nyante-nyante di mobil dengerin radio, eh tau-tau ada satu motor berhenti di kiri gw dan gw liat begitu dia nyamperin temen-temennya...walaupun ngeliatnya hanya dari belakang, tapi kok sepertinya gw kenal dia yah dengan rambut-rambutnya yang agak keriwil..dan begitu dia berbalik, gue langsung ngenalin...waaahhh ini tukang koranku langgananku yang sudah lama ga beredar. biasanya tiap pagi gw beli koran ama dia dan dia sudah hafal banget koran yg gw mau beli kalu hari biasa dan tiap selasa serta jumat pasti dia akan menyodorkan tabloid bola hahaha...sebenernya dia punya satu temen yg langgananku juga...dan belakangan ini jarang beredar, hampir ga pernah malah.

baru sejenak aku perhatikan dan tiba-tiba dia juga melihat ke arahku dan tersenyum. aku baru mau buka pintu untuk menyapa tapi dia sudah sampe duluan dan langsung menyapa "mbakk, pa kabar?" dan aku pun menjawab "waahhh...baik, kamu gimana?kok sekarang jarang keliatan?" dan aku pun menyodorkan tanganku untuk menjabat tangannya...tapi di luar dugaanku ternyata dia menundukkan kepalanya dan meletakkan tanganku di atas dahinya dan aku pun langsung terenyuhh...ternyata di dunia yang begitu keras ini, saat dia berjuang untuk kelangsungan sekolahnya...akhlakya tetap terjaga dan aku pun hanya menatap dia dengan senyum.

akhirnya sambil menunggu aku pun jadi ngobrol dengan dia, dan dia pun menanyakan "hari ini udah beli koran blum mbak?" yang kujawab dengan belum.akhirnya dia pun menyerahkan koran langgananku. ternyata aku baru tau kalau dia dan temannya tidak jualan karena sibuk ngejar sekolah jadi jualannya ga tentu. ternyata 2 tukang koran langgananku itu satu sekolah (smu tepatnya) hanya beda kelas.

akhirnya setelah beberapa saat ngobrol, pintu warnet dibuka dan aku pun berpamitan dan menepuk pundaknya dan berkata "sampe ketemu lagi ya, kamu baik-baik yah" dan akhirnya dengan senyuman, aku pun melangkah masuk dan berpisah dengan tukang koran langgananku sambil mengucapkan permintaanku dalam hati semoga dia diberkati dan perjuangannya untuk menyelesaikan sekolah dan hidup lebih baik akan tercapai...amiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dari ketinggian rindu

Barisan awan putih, pulau entah-apa-namanya, gunung dan lautan sejauh mata memandang, tentunya tak setiap saat bisa kau nikmati pemandangan luar biasa seperti ini tentunya sendiri, duduk memandang langit berwarna ungu biru dan putih yang seakan rainbow cake versi besar melalui jendela pesawat -setelah sebelumnya minta dipindahkan dari kursi tak berjendela yang sungguh menyiksa-. Jarak sungguh menyesakkan namun membuat rindu semakin bertumbuh dan tak sabar ingin bertemu. Sungguh rindu harus tetap ada karena tanpanya kita tak akan tahu kemana arah pulang. Dan dari atas ketinggian -yang entah berapa- biarkan semua keindahan yang memanjakan hati ini menuju rindu yang memanggilnya dari timur sana.

Surat untuk Bapak di atas sana

Maafkan lisa Pak Si anak bandel yang selalu saja tak mematuhimu Si anak keras kepala yang suka bikin engkau senewen Si anak yang lamban yang suka membuatmu kesal Maafkan lisa tidak bisa jadi seperti yang engkau harapkan Tanpamu aku terpuruk Duka ini tak kunjung selesai Tanpamu aku terjatuh Dari ketinggian semua dan langsung mencium tanah Semua gelap Semua berputar begitu cepat Semua begitu kelam Lisa kangen Pak, Kangen ditelponin dan ditanya lagi di mana Kangen ditelponin dan ditanya lagi ngapain, mau ke sini ga, Nyipa ada beli makanan untuk kamu Kangen ngobrol kita di akhir pekan, hanya engaku dan aku duduk menghadap tv dan mengobrol, mengomentari tv Kangen jalan bareng kita entah itu ke Mall atau Pasar Kangen kita makan bakmi berdua dan engkau selalu tidak bisa habis satu mangkok dan selalu aku yang menghabiskan Kangen nyetirin Nyipa belanja ke toko buah dan ke kota, ditunjukin tempat tempat yang biasa engkau lalui Kamu yang selalu bilang lisa bisa Tapi lisa g

Owen???...Apa yang dipikirkan SAF?

Sama sekali tidak terbayangkan mendengar ada berita kalo Owen akan memperkuat United...what the hell is going on? Inikah kejutan United dan SAF??? kejutan yang tidak menyenangkan. Terlepas dari prestasi dan nama besar si pemuda Inggris ini, Apakah ga ada pemain lain selain si bocah yang dulu berbaju merah sebelah itu? gokilll...gagal di madrid, yahhh sebagian karena cidera dan kemudian di Newcastle tidak berhasil menunjukkan performanya..weww, yahh faktor terbesar penentangan saya selain dia dari merah yg lain, cideranya parah abis. Jangan sampai nanti sebentar main langsung cidera dan akhirnya tidak bisa bermain..whumfhh...di hari yang tidak menyenangkan, dapat berita tidak menyenangkan lagi...what a perfect bad day yaa =D Kalo berpikir positif..yah mungkin SAF mungkin menjalankan skema seperti dulu waktu membeli Sheringham atau meminjam Larsson dulu...yah mungkin yah..nggak tau juga karena masih menunggu hasil medis yang dilakukan oleh pihak MU (berharap Owen ga lulus ujian hehehehe