Langsung ke konten utama

wimbledon...well, i think nadal deserves it !

tahun 2008 ini tak disangka-sangka menjadi milik spanyol. luar biasa, setelah menjuarai euro 2008, spanyol pun menjuarai kejuaraan dunia golf dan terakhir...Rafael Nadal menjuarai wimbledon rmengalahkan Roger Federer. pertandingan yang luar biasa! luar biasa serunya dan luar biasa panjangnya juga. kita benar-benar disuguhkan permainan tenis tingkat tinggi nan indah. saya benar2 dibuat kagum oleh kedua petenis tersebut yang seakan tidak lelah mengejar bola selama hampir 5 jam (yang menjadi rekor pertandingan final terlama di wimbledon) dan masih mampu pula membuat pukulan2 ajaib...wowww!!!

Nadal yang selama ini berada di bawah bayang-bayang federer pun tahun ini membuktikan bahwa dia tidak main-main dalam mengejar ranking no.1 dunia. well, saya pun setuju sudah saatnya regenerasi =P petenis no.2 dunia yang seharusnya sudah menjadi no.1 sejak entah beberapa lama ini atau tepatnya sejak federer menurun.

pertandingan seakan menjadi milik nadal dengan mudah setelah memimpin 2 set meskipun sempat terjatuh dan sepertinya lututnya cidera tapi akhirnya pertarungan tetap dilanjutkan dan terjadinya hujan seperti membalikkan momentum dan di situlah terlihat memang mental juara federer sehingga mampu membalikkan keadaan dan menyamakan menjadi 2-2.

hujan pun sempat turun lagi dan aku pun bertanya "apakah ini akan membalikkan momentum ke nadal lagi?" hmmm...semua yang menonton pun menahan napas menyaksikan pertandingan yg akan dikenang oleh seluruh pencinta tenis dan membuatku bangga karena telah menyaksikannya dan menjadi bagian dari sejarah hehehe benar-benar sepadan dengan bela-belain begadang ampe jam 3.30 pagi dan baru tidur jam 4.30.

nadal pun akhirnya menjuarai wimbledon pertamanya. mari kita bahas fed-ex dulu yang terlihat begitu terpukul (who wouldn't?). impiah meraih 6 juara melewati rekor bjorn borg yg hadir di tribun vip pun kandas sudah dan gw juga sempet merasa kasihan.
tapi itulah pertandingan. kadang kita menang, kadang kita kalah...suka atau tidak, kita harus menghadapinya.

nadal terlarut dalam euforia seakan dia tidak percaya. jatuh terbaring di rumput dan bahkan memanjat tembok untuk merayakan bersama keluarganya dan kemudian dilanjutkan dengan berjalan di atap pinggir tribun untuk menghampiri pangeran dan ratu spanyol yang hadir juga di sana. benar-benar hari yang indah untuk nadal. dia akhirnya bisa mematahkan anggapan bahwa dia hanya bagus di tanah liat dan selalu gagal di rumput. tahun ini dia bisa membuktikan bahkan dengan mengalahkan federer sang no.1 dunia dan spesialis rumput.

dan akhirnya siapapun yang menonton final kemarin pasti setuju kalau "Nadal memang layak juara !"

tapi satu pertanyaan saya kalo ketemu nadal pasti "kenapa setiap juara gaya selebrasi di foto selalu ada gaya menggigit piala?" =D








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manchester United BPL Fixtures 2010/2011

Finally...here's the fixtures. And definietly we had a big rock in our 19th title road. Hopefully everything is ok...can't wait to see United grab their 19th BPL title. August 14 Newcastle (H) 21 Fulham (A) 28 West Ham (H) September 11 Everton (A) 18 Liverpool (H) 25 Bolton (A) October 2 Sunderland (A) 16 West Brom (H) 23 Stoke (A) 30 Tottenham (H) November 6 Wolverhampton (H) 10 Man City (A) 13 Aston Villa (A) 20 Wigan (H) 27 Blackburn (H) December 4 Blackpool (A) 11 Arsenal (H) 18 Chelsea (A) 26 Sunderland (H) 28 Birmingham (A) January 1 West Brom (A) 4 Stoke (H) 15 Tottenham (A) 22 Birmingham (H) February 1 Aston Villa (H) 5 Wolverhampton (A) 12 Man City (H) 26 Wigan (A) March 5 Liverpool (A) 19 Bolton (H) April 2 West Ham (A) 9 Fulham (H) 16 Newcastle (A) 23 Everton (H) 30 Arsenal (A) May 7 Chelsea (H) 14 Blackburn (A) 22 Blackpool (H)

Selamat jalan mas Herwin...A tribute to a best friend of mine...

(from left : Ami, Mas Herwin and Alsep) Last wednesday on february 2nd, 2011 i lost one of my best friend mas Herwin. Like a thunder it ruin my heart and i just can't hold my tears. He was a best friend, a brother and we used to talk about United. His wife Ami is a dear friend of mine. Diagnosed cancer by doctors, mas Herwin struggling to survive. He's a quiet person but once he talked, he will never fail to made you laugh. A true ManUnited supporter with his wifey and son Kenan. I always wanted to have a little family like they had and full of United like them. Imagine, when the seasons get started, they will busy search for the schedule and when they got it they will spread to their family and said that they cannot be disturbed hahaha...what a family! They are romantic couple and it's sad to see the romance has ended...And now the trio has become a duet,that's what my dear Ami said and although she tried her best not to grieve and looks tough, i know that deep i...

Another draw result! can't you believe it?

Ow my dear God...it's torturing to see the result 2-0 and then it turns out to be a draw again...i just can't believe what i've seen! No..no way jose! it is just a dream and am gonna wake up *sigh* But as i said, when we support United we don't care win lose or draw we just support United but of course there will be a lil critism when they play badly. And this time everything looks like its gonna be ok when United leading 1-0, 2-0 but suddenly wesbrom has found their way to bounce back and with VDS blunder the score stay at 2-2. And the worse of it all is when the "so called" United fans suddenly burst out "Edwin made stupid mistake like Green" arghhh at that point my heart aching. WE, MAN UNITED SUPPORTER WILL ALWAYS SUPPORT UNITED WHATEVER THE RESULT! and for God's sake, VDS has always been and always will be our heroes despite the fact that he made blunder. One time and can erase all the saves he made for United? i don't think so....